Saturday, January 29, 2011

[HOT]Perangai sebenar PRESIDEN IRAN!!!!

Presiden Iran saat ini:

Mahmoud Ahmadinejad, ketika di wawancara oleh TV Fox (AS) soal kehidupan pribadinya:










Berikut adalah gambaran Ahmadinejad yang belum orang tahu, dan mesti wat org terkejut :

1. Saat pertama kali memegang jawatan presidenan. Ia menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yang sangat tinggi nilainya ket masjid2 di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan.

2. Beliau melihat ada jurang yang sangat besar antara melayan tetamu VIP dan orang biasa, lalu beliau memerintahkan untuk menutup jurang tersebut dan menggantinya dengan cara 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.






3. Beliau akan meluangkan masa dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan pejabatnya.


4. Di bawah kepemimpinannya, menteri akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan2 darinya, arahan tersebut menekankan para menterinya untuk tetap hidup sederhana dan harta peribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi, sehinggakan setiap menteri yang meninggalkan pejabatnya dengan kepala tegak.

5. Langkah pertamanya selepas menjadi presidan, beliau telah mengumumkan kekayaan dan hartanya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran. Simpanan di banknya, dan satu2nya sumber masuk adalah wang gaji bulanannya.

6. Gajinya di sebuah universiti hanya bernilai US$ 250.


7. Untuk maklumat anda, Presiden ini masih tinggal di rumahnya. Hanya itulah yang dimiliki seorang presiden baik serta strategis, ekonomis, politis. 

Bagi sumber dari minyak dan pertahanan. Beliau tidak mengambil gajinya, alasannya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan ia bertugas untuk menjaganya.

8. Satu hal yang membuat staf beliau kagum adalah tas yg selalu dibawa sang presiden tiap hari selalu berisikan sarapan; roti inti atau roti keju yang disiapkan isterinya, beliau juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.

9. Perkara lain yang ia digubal adalah Pesawat khas untuk presiden,
ia menjadikan pesawat kargo, beliau akan terbang dengan pesawat terbang biasa dengan kelas ekonomi.

10. Ia kerap mengadakan meeting dengan menteri2 nya untuk mendapatkan info tentang kegiatan yang sdh dilakukan, dan beliau juga menggubal protokol istana, agar menteri2 nya dapat masuk tanpa ada halangan. Ia juga menghentikan protokol seperti karpet merah, sesi foto, atau publikasi pribadi, atau hal2 spt itu ketika mengunjungi tempat di negaranya.

11. Saat menginap di hotel, beliau meminta diberikan kamar tanpa tempat tidur yg tidak terlalu besar kerana beliau tidak suka tidur di atas katil, tetapi lebih suka tidur di lantai beralaskan karpet dan selimut. Apakah perilaku tersebut merendahkan maruah sbg seorang presiden? 


Menurut Wifaq, foto2 diambil oleh adiknya. Kemudian disiarkan oleh media masa di seluruh dunia, termasuk amerika.








12. Sepanjang solat, anda dapat melihat bahwa ia tidak duduk di baris depan







13. Bahkan ketika suara azan berkumandang,
beliau terus mengerjakan solat walau dimanapun ia berada meskipun hanya beralaskan karpet biasa










adakah beliau seorang sederhana??








Sebarkan......
semoga ia menjadi teladan untuk diri kita....